Diskominfo Sosialisasikan Aplikasi Sirup dan e-Monev

 Untuk mensosialisaksikan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), Monitoring Evaluasi Online (e-Monev), dan Penyerahan User Admin PPK, RUP, serta Email Office, Diskominfo Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah dan Seluruh Kecamatan Kabupaten Bogor.  Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 peserta yang bertempat di Ruang Serbaguna II Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Pada Kamis (13/2).

Acara yang di buka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi H. Sony Abdussukur yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, dalam sambutannya Sony Mengatakan “Sesuai dengan amanat Undang-Undang 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, setiap kegiatan badan pulik harus memonitor masyarakat, demikian juga dalam penyelenggaraan pengadaan barang dimana pemerintah di sebutkan pada Pasal 22 dan 25, Peraturan Presiden No. 70 tahun 2012, Tentang perubahan kedua atas Perpres No. 24 tahun 2010 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah di atur dengan rencana umum pengadaan dimana setiap Badan Publik harus mengumumkan RUP melalui website pemerintah daerah atau intansi masing-masing”.

Ia juga menambahkan Aplikasi SiRUP dan e-monev merupakan aplikasi yang di sediakan LKPP untuk lembaga dalam mengumumkan FUP ada beberapa hal yang harus di waspadai dalam melaksanakan SiRUP di Kabupaten Bogor Antara lain : banyaknya OPD yang belum menunjukan admin SiRUP, bimbingan teknik, serta belum menginput data. Oleh karena itu melalui sosialisasi aplikasi SiRUP atau e-monev bertujuan untuk membantu setiap kesatuan kerja dalam menyampaikan RUP nya sehingga kesatuan kerja dapat menyampaikan RUPnya tepat pada waktunya. Dijelaskan pula e-monev online tersebut merupakan suatu sistem yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai proses pengadaan barang atau jasa sebagai bahan untuk melakukan monitoring dan evaluasi Pengadaan barang atau jasa merupakan proses untuk memperoleh barang dan jasa bagi kepentingan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kementrian Lembaga Daerah.

Sementara itu Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo, Hj. Ernaningsih menambahkan “Tujuan dari sosialisasi tersebut diantaranya yaitu terlaksananya Peningkatan pemahaman dari aplikasi tersebut dilingkup OPD serta dapat mampu berkomunikasi secara aktif melalui jejaring surat dijital media eletronik mail yang telah di fasilitasi oleh Diskominfo. Selanjutnya diserahkan pula identitas pengguna (user id) Pejabat Pembuat Komitmen, Admin Rencana Umum Pengadaan dan admin dari Kotak surel Perkantoran atau Office Email”. (MC/Diskominfo Kab. Bogor)

Tentang Griya PMI Asri

Perumahan Griya PMI Asri Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal RW 14 Jawa Barat - Bogor
Pos ini dipublikasikan di Pmi Asri dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s