Bupati : Cukup Fotocopy KTP Untuk Urus BPJS

Bupati Bogor Rachmat Yasin menjelaskan, dalam pengurusan kartu identitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan warga cukup menyerahkan fotocopy KTP kepada ketua RT atau RW. “Untuk mengurus kartu BPJS kesehatan, hanya dengan fotocopy KTP,” jelas Bupati dihadapan warga. Hal tersebut ia katakan saat melakukan kunjungan kerja saba desa atau Jumat keliling (Jumling) di Masjid jami Al-Hidayah, kampung Kebon Dukuh, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (14/2).

Bupati pun memerintahkan para ketua RT dan RW untuk membantu warganya dalam pengurusan kartu BPJS kesehatan tersebut. “Ketua RT dan RW cukup fotocopy KTP warga lalu daftarkan ke kantor desa atau ke UPT kesehatan, nanti oleh UPT kesehatan akan dibantu untuk pengurusannya,” paparnya. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan hak nya. “Itu merupakan hak masyarakat, jadi berikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya. Bupati juga menerima laporan, masih adanya tujuh rumah tidak layak huni (RTLH) di kampung ini. Atas laporan tersebut, Bupati pun memerintahkan kepada aparatnya untuk segera merehabilitasinya pada tahun ini. “Tahun ini, selesaikan rehabilitasi RTLH di Kampung Kebon Dukuh, segera daftarkan data – data RTLH yang harus direhab, ” tegasnya.

Selain itu, potensi pertanian kecamatan Tamansari juga tak luput dari perhatiannya. Untuk menunjang perekonomian warga Tamansari ini, Bupati berjanji akan segera membangun pasar yang representatif di wilayah Tamansari. “Saya paham Tamansari memiliki potensi pertanian, namun belum memiliki pasar, oleh karena itu saya telah perintahkan camat untuk mencari lahan seluas lima ribu sampai enam ribu meter untuk dibuat pasar yang permanen dan cukup menampung para pedagang, agar perekonomian warga Tamansari lebih maju,” janjinya. Tak lupa, di wilayah yang dipimpin Camat Chairuka Judhyanto ini, Bupati mengingatkan aparatnya agar dapat bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat. “Saya memiliki program yang baik bagi kepentingan masyarakat, tapi akan percuma jika aparat saya tidak bekerja dengan maksimal,” katanya. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)

Tentang Griya PMI Asri

Perumahan Griya PMI Asri Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal RW 14 Jawa Barat - Bogor
Pos ini dipublikasikan di Jamsostek/BPJS. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s