Pemberdayaan website sebagai media informasi yang ramah lingkungan

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun menunjukan manusia selalu menginginkan hal yang praktis, kita tentu ingat bagaimana dulu telepon koin dan kartu begitu menjadi primadona dalam berkomunikasi. Setelah era telepon koin dan kartu kita memasuki jaman dimana wartel begitu merakyat, dan beberapa tahun kemudian sampai sekarang era komunikasi mengarah pada penggunaaan teknlogi internet. Hal itu bisa dibuktikan dengan menjamurnya warnet dan penyedia jasa internet, mulai dari via kabel telpon, wifi hingga menggunakan usb.

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi internet tersebut adalah pemanfaatan website sebagai sarana informasi. Bandingkan apabila kita masih menggunakan kertas sebagai sarana dalam menyampaikan informasi, berapa ribu lembar kertas yang bisa kita hemat, berapa ratus pohon yang bisa kita selamatkan dari proses pembuatan bubur kertas. Mungkin dari segi biaya, instansi atau perusahaan tidak terlalu kesulitan untuk mengeluarkan uang dalam mencetak lembar-lembar pengumuman tersebut, namun bagi lingkungan hidup atau ekosistem bumi hal tersebut luar biasa manfaatnya. Ingat, dengan berhemat kertas kita juga berhemat pohon dan air serta menjaga paru-paru dunia (pohon merupakan produsen utama oksigen).

Seperti kita singgung sebelumnya, salah satu cara berhemat adalah menggunakan website sebagai media informasi, selain saat ini website bisa dibuat dengan biaya gratis, website juga dapat menampilkan informasi dalam bentuk yang interaktif dibanding kertas konvensional. Media yang digunakan juga tidak terbatas komputer tetapi juga dapat diakses via perangkat mobile,tablet dan gadget lainnya. Informasi yang disampaikan via website bersifat realtime (dapat diakses kapanpun, dimanapun dan sampai kapanpun) .

Gunakan website sebagai sarana informasi sama dengan menyelamatkan lingkungan hidup kita, mulailah dari instansi kita sekarang juga mari bersama menjaga bumi kita.

Tentang Griya PMI Asri

Perumahan Griya PMI Asri Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal RW 14 Jawa Barat - Bogor
Pos ini dipublikasikan di Pmi Asri. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s