JK Ingatkan Pengelolaan Fungsi Masjid

CIAWI–Dalam rangka mempromosikan kesehatan kepada masyarakat, PT Askes beserta Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor, menggelar sosialisasi sistem jaminan sosial nasional (SJSN) di Masjid Al Amaliyah Ciawi, Sabtu (27/4).

Dalam acara tersebut, diluncurkan juga Pos Kesehatan Masjid Poskesmas yang didukung oleh PT Askes.

Sebanyak 5.000 kader DMI diberikan pelatihan ini sebagai bagian dari upaya peningkatan fungsi dan peran masjid.

Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla mengungkapkan, umat Islam harus memakmurkan masjid bukan hanya dalam hal ibadah, tapi juga dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan dan budaya. Selain itu, masjid yang jumlahnya sangat banyak di tanah air, harus mengoptimalkan fungsinya sebagai pusat kegiatan umat.

“Di setiap tempat, terdapat masjid dan musala. Jumlah ini sangat luar biasa dan jumlah masjid di Indonesia termasuk terbesar di dunia.

Hal ini sangat potensial bila dioptimalkan fungsinya,” ujarnya. Sedangkan, Direktur Utama (Dirut) PT Askes, Fahmi Idris mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menyukseskan program kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

“Promosi dan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat, sudah menjadi agenda utama pemerintah dan tentu juga PT Askes. Caranya melalui sosialisasi dan pendekatan terhadap tokoh agama,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, selain sosialisasi SJSN, PT Askes juga memberikan pelatihan kepada kader Poskesmas dengan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus DMI tentang pengetahuan dasar penyakit. Mulai dari risiko penyakit dan pemahaman mengenai pola hidup sehat.(cr13/a)

Tentang Griya PMI Asri

Perumahan Griya PMI Asri Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal RW 14 Jawa Barat - Bogor
Pos ini dipublikasikan di Pmi Asri. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s